Iklan

3 Wanita Paling Kaya Sejagat Bumi

Senin, 20 November 2017
Wanita terkaya di dunia bukanlah Melinda Gates, istri dari miliarder paling kaya di dunia, Bill Gates.

Liliane Bettencourt merupakan seorang wanita yang mendapat predikat perempuan terkaya di muka bumi. Gelar itu disandangnya selama bertahun-tahun.

Siapa sebenarnya Liliane? Dia merupakan putri seorang pendiri L’Oreal, Bettencourt. Sang putri mewarisi kekayaan Bettencourt setelah ayahnya tiada pada 1957.

Liliane memadukan bisnis kosmetik dan kecantikan yang dirintis sang ayah dengan insting bisnisnya. Perpaduan itu membuat L’Oreal tumbuh menjadi salah satu perusahaan kosmetik dan kecantikan terbesar di dunia.

Dia pun menjadi wanita terkaya di dunia dengan kekayaan senilai US$44 miliar (Rp595,45 triliun). Pada 21 September 2017, Liliane meninggal dunia dan mewariskan L’Oreal kepada anak perempuannya, Louise Doncieux.

Lalu kini siapakah wanita-wanita yang mendapat gelar terkaya sejagat?


Dilansir dari The Richest, Selasa 24 Oktober 2017, wanita terkaya di dunia bukanlah Melinda Gates, istri dari miliarder paling kaya di dunia, Bill Gates.

1. Alice Walton



Alice adalah anak perempuan pendiri Walmart, Samuel Walton (Sam Walton). Total kekayaan keluarga Walton sebesar US$145 miliar (Rp1.962,28 triliun), sedangkan kekayaan putri tunggal Sam Walton ini sebesar US$37,9 miliar (Rp512,9 triliun).

Dengan kekayaannya, Alice berpikir bisa melakukan apa pun yang diinginkan. Dia memiliki catatan kriminal: mengendarai kendaraan dengan kondisi mabuk pada 2011.

2. Maria Franca Fissolo


 Maria Franca Fisollo

Maria menjadi wanita terkaya kedua di dunia dengan kekayaan sebanyak US$29,8 miliar (Rp403,28 triliun). Dia adalah janda seorang miliarder Italia, Michele Ferrero—pria yang memiliki bisnis kembang gula terbesar kedua di Eropa.

Ferrero SpA ini merupakan perusahaan yang memproduksi makanan seperti Kinder Egg dan Nuttela. Maria mewarisi kekayaan Michele yang meninggal dunia pada 2015.

3. Jacqueline Mars


 Jacqueline Mars

Jacqueline ini memiliki kekayaan sebesar US$26 miliar (Rp351,85 triliun). Dia mendapatkan kekayaan dari sang kakek, Franklin Clarence Mars, yang merupakan pendiri Mars Inc. Mars memproduksi cemilan seperti M&M dan Snicker.

Predikat wanita terkaya di dunia tidak menjamin perilaku Jacqueline baik. Pada tahun 2013, dia pernah terbukti bersalah karena mengendarai kendaraan secara sembrono dalam sebuah kecelakaan dekat rumahnya. Kecelakaan ini membuat dua orang meninggal dunia.

sumber : https://www.dream.co.id/dinar/intip-5-wanita-paling-tajir-di-dunia-171024g.html
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
Sebelumnya Beranda

Media Sosial

© Slunto
100%